A R E M A


INGIN BELI KAOS AREMA..............


[x] Tutup Iklan

SMAN 5 Malang masuk jejaring sekolah international

Filed in ,

SMA Negeri 5 Malang dipilih sebagai salah satu sekolah mitra menuju masa depan dalam program Partner Schule (Pasch) Goethe Institut (GI) Indonesia. Sekolah berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Malang ini dipilih karena dianggap sebagai sekolah unggul. Karena syarat bisa bergabung dalam program Pasch adalah harus sekolah unggulan dari seluruh dunia.

“Target dari program ini adalah dibentuknya jejaring sekolah unggulan seluruh dunia, dan jejaring ini akan terus dipererat melalui berbagai kerjasama,” ungkap Kepala Bagian Pendidikan Bahasa GI, Sulochana Giesler dalam acara penandatanganan kerjasama antara GI dan SMAN 5 di Aula SMAN 5 (19/7) lalu.

Menurut Gisler ada 100 negara di dunia yang akan dipertemukan dalam jejaring sekolah unggul tersebut. Khusus di Indonesia ada 28 sekolah unggul yang sudah masuk dalam jaringan ini. Untuk Kota Malang selain SMAN 5 juga SMAN 1 Malang yang sudah lebih dulu bergabung dengan Pasch ini.

Melalui kerjasama yang dibangun ini GI akan memberi dukungan kepada sekolah untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Jerman di sana. Mulai dari dukungan berupa bahan materi untuk perpustakaan sekolah, pelaksanaan diklat untuk guru di Indonesia dan juga di negara Jerman.
“Dukungan ini kami berikan supaya proses belajar mengajar
semakin baik dan menyengkan,” jelasnya.

Berbagai program yang sudah disiapkan bagi sekolah-sekolah yang tergabung dalam Pasch ini diantaranya program perkemahan bahasa di Jerman selama tiga minggu dan diikuti siswa siswa terbaik.
“Saya harap kerjasama ini bisa melahirkan banyak siswa yang akan studi di Jerman sehingga bisa mencapai kesuksesan seperti Fauzi Bowo atau BJ Habibie,” tegasnya.

Sementara itu Proyek Manajer Pasch, Ekadewi Indrawidjaja menambahkan melalui program ini pula secara rutin akan dikirimkan siswa-siswa terbaik di skeolah untuk mengikuti kursus bahasa asing di Jerman. Tidak hanya siswa saja, para guru dan kepala sekolah juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama. “Target kami di Indonesia ada 28 sekolah, dan sampai saat ini jumlah tersebut sudah terpenuhi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 5, Drs Supriyono M.Si mengungkapkan melalui kerjasama ini diharapkan perkembangan pembelajaran bahasa asing di sekolah bisa lebih meningkat

Sumber : malangpost (20/7/2010)

@ Minggu, 25 Juli 2010 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch