A R E M A


INGIN BELI KAOS AREMA..............


[x] Tutup Iklan

mie kuah dari jepang - MIE RAMEN

Filed in

Apa Itu Ramen ??? 

Menurut catatan sejarah, Tokugawa Mitsukuni (Mito Komon) sering disebut sebagai orang Jepang yang pertama kali makan ramen. Masakan mi kuah ala Cina pertama kali dihidangkan untuk Tokugawa Mitsukuni. Pembuatnya adalah seorang ilmuwan Konghucu dalam pengasingan dari Dinasti Ming yang diundang untuk datang ke Domain Mito.
Ramen adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari Cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.
Mie yang telah direbus kemudian diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu . Pada umumnya sebagai lauk atau penyedap mi ramen, di tambahkan chaisu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam),
nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chaisu. Sayuran sekaligus penyedap yang paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang. Sebelum ditambahkan ke dalam ramen, sebagian penjual ramen lebih dulu menggoreng irisan daun bawang di dalam minyak goreng.

Ramen yang kini telah diminati masyarakat luas, ternyata memiliki beragam jenis, yaitu Kagoshima Ramen, Tsukemen, Banshu Ramen, Okayama Ramen, Tokushima Ramen, Wakayama Ramen, Onomichi Ramen, Seiaburanose Ramen, Shoyu Ramen, Asahikawa Ramen, Hakodate Ramen, Kitakata Ramen, Sanmamen, Hakata Ramen, Nagahama Ramen, Kumomato Ramen, Tantan-men, Hiyashi Ramen, Takayama Ramen, Tokyo Tonkotsu Ramen, Hakata Ramen, Tokyo Ramen, Tsukemen.

Mulai banyaknya peminat mie ramen, ternyata menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi beberapa pengusaha, terutama di Jogja. Terbukti bahwa di Jogja telah banyak rumah makan yang menyediakan makanan khas Jepang ini. Harganya pun beraneka ragam mulai dari 7 ribu hingga lebih dari 20 ribu untuk satu mangkuk. Beberapa tempat yang menyediakan menu ramen antara lain: Ramen, Japanese Noodle, Samurai Ramen, Sapporo Ramen, Sentana Bistro.
Mengapa Investasi di Bisnis Ramen ??
Ada beberapa hal yang membuat bisnis Ramen menjadi pilihan untuk berinvestasi. Diantaranya, cita rasa mie ramen yang terbukti digemari masyarakat. Dan mulai dikenalnya makanan ini oleh pecinta kuliner di berbagai kota membuat pangsa pasar terbuka luas di berbagai kota di Indonesia. Saya yakin Anda pasti ingin mencobanya!

sumber gambar:bisnisUKM

@ Jumat, 23 Juli 2010 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch